Rabu, 08 Februari 2012

X Problem

Dari beberapa hari lalu gue ngerasa ada yang beda. ada yang beda dari tingkah laku temen gue. Panggil aja dia Mr. X.

Suatu hari, X nyamperin gue n Balqis yg lagi jalan mau pulang d depan panggung.
X : Kemana? Mau pulang?
Gue n Balqis masih diem aja, bengong ngeliat dia yg tiba" nyamperin.
X : Jawab atuh.. bareng ke depan nya..
Gue n Balqis : hehehe
Balqis : Kan mikir dulu X!
X : Tadi udah ketemu Irfan belom?
Gue : Belom
Balqis : Kenapa sih setiap kamu ketemu Ghina, nanya nya Irfan terus?
X : Gak apa-apa atuh, nanya aja, gak boleh?
Gue : Jangan-jangan kamu kangen Irfan ya?
X : Iya.. ehhh!! Kangen dalam arti apa nih..
Gue : Dalam arti....hehhehe


Percakapan sama X hari itu selesai sampe situ, karena kita mau pulang.
Lain lagi kejadian waktu pelajaran Ekonomi.

Gue sama Balqis habis izin dari WC. Gue langsung duduk d kursi gue. Tapi di situ, gue gak nemu pensil pink yang mau gue pake untuk nulis.
Gue liat ke sekeliling. Gue liat kalo X ngelirik-lirik gue. Tapi, gue mikir kalo dia cuma iseng ngelirik aja, jadi gue cari tuh pensil sampe ke kolong meja, tapi,  gak ketemu.
Sambil tetep nyari d kolong, gue pun nanya ke Anita.

Gue : Nit! liat pensil aku gak?
Anita : Enggak. Tadi di atas meja kan.
Gue : Iya, tapi sekarang gak ada. uuhh..

Begitu gue berdiri, ternyata tuh pensil udah ada di atas buku, tempat semula gue naro tuh pensil.
X juga nyamperin gue.

X : Hahahaha
Gue : Kamu..
X : Kenapa? hah? Kenapa?
Gue : Uhh. kamu ihh..
X : Apaan? Kenapa?
Gue : Gak. Gak jadi..
X : Hahaha.. Apaan? Pensil?
Gue : He'em..
X : Bilang atuh pensil.
Gue : Hmmm..

Hening.. Dia duduk di sebelah gue..
Gue : X, kamu kangen sama Irfan kan? Nanti aku panggilin Irfan deh!
X : ehh.. jangan atuh.
Gue : hehehe.. Kan kangen!
X : hah.. enggak atuh.. saya mah kangen nya sama orang yang saya suka, tapi sekarang dia udah punya pacar..
Gue : Hmm.. Ohh.. (Speechless)


#
Beda lagi sama hari ini. Udah dari hari selasa, Irfan gak masuk sekolah, dia sakit.
Soo, gue inisiatif untuk nulis sesuatu, n minta tolong ke temen-temen gue untuk nulis juga.
Waktu tadi, jam istirahat sholat. X duduk di kursi guru. Di sebelahnya ada Bagas yang abis nulis-nulis di papan tulis. Gue lagi duduk bareng sama Balqis di tempat nya Balqis. Kursi ke dua dari depan meja guru.

Gue : Ehh X! nulis ini dong!
X : apaan? (nyamperin)
Gue : Sini.. Bagas juga bikin ya!
X : Apaan ini?
Gue : Bikin yang kaya gini buat Irfan.
X : Ohh.. buat apa?
Gue : Ya, pokoknya tulis aja dulu.
X : (Nulis di pojok atas kiri kertas, ukuran nya kecil banget)
X : Nih!
Gue : Kamu mah gak ikhlas gitu. Untuk temen sendiri juga!
X : hehehe.. (Nyengir, ngusap kepala gue, seolah-olah ngacak-ngacak rambut gue)
Gue : Bikin yang bener atuh X. Kamu meuni gitu banget.
X : Hmmm.. kan ini suci, kertas putih di belakangnya artinya suci,bersih.. (Sambil jalan menjauh)
Dan, Bagas masih tetep nulis untuk Irfan..




#
Dari beberapa kejadian tadi, gue bertanya-tanya. Ada apa dengan X? Kenapa dia kaya gitu? Kenapa dia kaya gitu kalo gue ngomongin Irfan? Kenapa dia gak ikhlas waktu nulis itu? Kenapa? Kenapa dia ngomong gitu?
Ahhh.. X, kalo lo baca ini, gue harap kalo lo bisa jawab semua pertanyaan gue.
:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar