Minggu, 29 Januari 2012

Pengecut

Hi Guys!!
OK! Kali ini gue mau ngebahas tentang "Pengecut", kenapa gue kasih judul "Pengecut"? :) So, baca aja ya!


Gue, Ghina Safira, paling gak suka sama orang-orang yang hobi nya nyindir orang. Entah lewat status Facebook atau Twitter nya, ataupun lewat media lain. Contoh, gue pernah punya pengalaman lucu tentang orang-orang yang suka nyindir. Jadi suatu hari, beberapa temen kelas gue ( waktu SMP ) mau nyindir orang yang di sebelah gue. Tapi masalahnya, mereka ( orang yg mau nyindir ) itu jaraknya sekitar 2 barisan dari kita n mereka duduk di tengah barisan, sedangkan kita duduk di depan barisan lain. Gue tau mereka lagi nyindir, liat dari lirik-lirikan nya mereka. Bagian lucunya adalah ketika mereka ngomong lumayan keras dari ujung sana dengan maksud nyindir kita, tapi kita nya lagi asik ngobrol n gak begitu jelas denger sindiran mereka. hahhhaha.. :D
Jadi, pelajarannya adalah, kalo elo mau nyindir orang, liat-liat dulu suasana sekitar. Lagi pada ribut atau enggak. Yang mau di sindir lagi fokus atau lagi sibuk sendiri. Atau usaha lo buat nyindir bisa sia-sia jadinya. hahahhaa..


Hmmm.. Menurut gue, orang yang suka nyindir atau menghujat orang lain secara langsung atau pun enggak ( Contoh : nyindir atau bahkan perang lewat status Facebook ) tapi gak berani ngasih tau identitas mereka n identitas orang yang mau di sindir itu adalah orang yang pengecut. Kenapa gue bilang pengecut? ya karena itu tadi, mereka gak berani menampakan "wujud" mereka.

*

Pengalaman lain,
Ada, ada beberapa orang yang menganggap gue itu sombong atau sok di mata mereka. Mereka bahkan ngomong langsung ke gue. Tapi gue salut, mereka adalah orang-orang yang Gentle, berani ngomong langsung.
Jadi, mereka bilang kalo gue itu sok. Sok dalam hal apa? sok dalam hal perkataan. Perkataan? iya, perkataan. Kenapa perkataan? oke, gue terangin.
Mereka menganggap gue itu sok karena gue selalu menggunakan kata "Gue" dalam setiap kalimat di Blog gue. hahhaaha.. Kenapa gue selalu pake kalimat "Gue" ? Simple jawabannya, kata "Gue" terdengar lebih akrab dan santai digunakan untuk menulis sebuah Blog. Ambil contoh, gue pernah ngebandingin buku yang di ambil dari masing-masing Blog yang nyeritain tentang pengalaman pribadi mereka masing-masing. Buku yang satu menggunakan kata "Gue" dalam setiap kalimat yang menyangkut pautkan dirinya. Sedangkan buku yang satu lagi menggunakan kata "Aku" dalam setiap kalimat yang menyangkut pautkan dirinya. Gue pun survei, gue bawa 2 buku itu, n gue kasih pinjem ke temen-temen gue. Sebenernya, 2 buku itu punya daya tarik yang sama, gendre nya pun sama-sama diambil dari pengalaman pribadi yg di tulis di Blog. Cuman bedanya, kata-kata untuk menunjukan dirinya aja yang berbeda . Namun hasilnya, semua temen gue yang gue kasih pinjem, n gue suruh baca, mereka lebih tertarik ke buku pertama yang pake kata "Gue". Mereka menilai, kata "Aku" gak cocok di pake dalam sebuah buku yang menceritakan pengalaman pribadi.
Dari hasil itu gue ambil pelajaran, seandainya gue mau bikin sebuah Blog, gue akan coba pake kata "Gue" untuk menarik minat. Jadi, gue sama sekali gak pernah punya maksud buat sombong atau sok setiap gue pake kata "Gue" di Blog gue.
Walaupun sebenernya, penggunaan kata "gue" di Blog ini berimbas ke kehidupan sehari-hari gue. Gue jadi lebih nyaman pake kata "Gue" dibanding dengan kata "Aku". Ya, gue harus menempatkan n harus bisa menyesuaikan diri dengan tempat di mana gue berada. Soalnya, rata-rata semua temen gue pake kata "Aku-Kamu" di percakapan sehari-hari, kalo gue pake "Gue-Elo" gue akan jadi orang yang aneh n berbeda dalam arti yang sesungguhnya. Walaupun di tempat gue berasal, tempat asal Mama gue n tempat keluarganya tinggal, yang juga tanah kelahiran gue, Jakarta, di sana bukan hal asing atau gak sopan ketika kita pake kata "Gue-Elo" ke sesama teman,adik ataupun kakak kelas. Bahkan, gue ke sesama sodara gue pake kata "Gue" di percakapan setiap ketemu, begitupun Mama gue.
Ada beberapa orang temen gue yang pernah nebeng n denger mama gue telfonan sama temennya, dengan nada yang agak keras n pake kata "Gue", mereka kaget n gak nyangka. hahahhaa.. So, This is we. :)
Inilah kami apa adanya. :) Maaf kalo gue punya kesan negatif di mata kalian, gue gak bermaksud kaya gitu. Maklumilah. Dan, gue akan berusaha jadi orang yang ada pada umumnya, sesuai dengan tempat berada. Thanks udah jadi temen-temen gue. :) Tanpa kritik kalian, gue cuma seorang Ghina Safira yang skak di situ aja, tanpa ada perbaikan. :) Without U, I'm Nothing.


Segitu aja yang mau gue bahas kali ini. See U in the next post! Smell ya Later!! I'll Miss Ya!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar